Info 2019 – Tata cara pendaftaran Bidikmisi melalui SNMPTN, UMPN atau Seleksi Mandiri perguruan tinggi secara online

Tata cara pendaftaran Bidikmisi melalui SNMPTN, UMPN atau Seleksi Mandiri perguruan tinggi secara daring adalah sebagai berikut.
  1. Tahapan pendaftaran Bidikmisi a). Sekolah mendaftarkan diri sebagai instansi pemberi rekomendasi ke bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.iddengan melampirkan hasil pindaian (scan) (Lampiran 2 bagian F) untuk mendapatkan nomor Kode Akses Sekolah. b). Ditjen dikti memverifikasi pendaftaran dalam kurun waktu 1 x 24 jam pada hari dan jam kerja. c). Sekolah merekomendasikan masing-masing siswa melalui bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.idmenggunakan kombinasi NPSN dan Kode akses yang telah diverifikasi. d). Sekolah memberikan nomor pendaftaran dan kode akses kepada masing masing siswa yang sudah direkomendasikan, e). Siswa mendaftar melalui laman http://bidikmisi.dikti.go.id/siswa/login dan menyelesaikan semua tahapan yang diminta didalam sistem pendaftaran.
  2. Siswa yang sudah menyelesaikan pendaftaran Bidikmisi mendaftar seleksi nasional atau mandiri yang telah diperoleh sesuai ketentuan masing-masing pola seleksi melalui alamat berikut. a). SNMPTN melalui http://snmptn.ac.id. b). SBMPTN melalui http://sbmptn.ac.id. c). Seleksi Mandiri PTN sesuai ketentuan masing-masing PTN. d). Seleksi Mandiri PTS sesuai ketentuan masing masing PTS.
Asked on Januari 9, 2019 in Umum.
Add Comment
0 Answer(s)

Your Answer

By posting your answer, you agree to the privacy policy and terms of service.